Monday, June 6, 2011

Tujuan Hidup Yesus



Yohanes17:4
“Aku telah mempermuliakan Engkau di bumi”

Tuhan kita Yesus memiliki tujuan yang jelas dalam hidup dan pelayanan-Nya:

Untuk Memuliakan Allah Bapa: 
Yesus berdoa kepada Bapa-Nya, “Aku telah mempermuliakan Engkau di bumi” (Yoh. 17:4). “Jika engkau makan atau jika engkau minum, atau jika engkau melakukan sesuatu yang lain, lakukanlah semuanya itu untuk kemuliaan Allah” (1Kor. 10:31). Apakah kita memuliakan Dia juga?

Untuk Melakukan Kehendak Bapa dan Menggenapkan Pekerjaan-Nya: 
Yesus berkata, “Sebab Aku telah turun dari sorga bukan untuk melakukan kehendak-Ku, tetapi untuk melakukan kehendak Dia yang telah mengutus Aku” (Yoh. 6:38), dan “Makanan-Ku ialah melakukan kehendak Dia yang mengutus Aku dan menyelesaikan pekerjaan-Nya” (Yoh. 4:34) dan “Aku telah menyelesaikan pekerjaan yang Engkau berikan kepada-Ku untuk melakukannya” (Yoh. 17:4). Banyak orang begitu sibuk dengan melakukan pekerjaan mereka sendiri, bahkan ketika “melayani Tuhan.” Kebenarannya adalah bahwa hanya jika kita melakukan pekerjaan Tuhan kita berdasarkan kehendak-Nya dan cara-Nya, maka usaha kita tidak akan terbakar atau menjadi sia-sia (1Kor. 3:15; 15:58).

Untuk Memberi Kesaksian tentang Kebenaran: 
Yesus berkata, “Untuk itulah Aku lahir dan untuk itulah Aku datang ke dalam dunia ini, supaya Aku memberi kesaksian tentang kebenaran” (Yoh. 18:37). Untuk memberi kesaksian tentang kebenaran adalah untuk memberi kesaksian tentang Tuhan Yesus, yang adalah kebenaran, dan Firman Allah, yang adalah kebenaran. Bagaimana kita dapat memberi kesaksian tentang kebenaran jika kita masih meragukan, mempertanyakan, atau mengkritik Firman Allah?

Untuk Melayani: 
Yesus berkata, “sama seperti Anak Manusia datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang” (Mat. 20:28), dan “Jadi jikalau Aku membasuh kakimu, Aku yang adalah Tuhan dan Gurumu, maka kamupun wajib saling membasuh kakimu” (Yoh. 13:14). Jika kita memiliki sebuah tujuan untuk melayani, kita seharusnya tidak sedih, putus asa, atau tertekan, ketika usaha kita diabaikan atau tidak dihargai.

Yohanes 17:1-10 1 Demikianlah kata Yesus. Lalu Ia menengadah ke langit dan berkata: “Bapa, telah tiba saatnya; permuliakanlah Anak-Mu, supaya Anak-Mu mempermuliakan Engkau.  2 Sama seperti Engkau telah memberikan kepada-Nya kuasa atas segala yang hidup, demikian pula Ia akan memberikan hidup yang kekal kepada semua yang telah Engkau berikan kepada-Nya.  3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.  4 Aku telah mempermuliakan Engkau di bumi dengan jalan menyelesaikan pekerjaan yang Engkau berikan kepada-Ku untuk melakukannya.  5 Oleh sebab itu, ya Bapa, permuliakanlah Aku pada-Mu sendiri dengan kemuliaan yang Kumiliki di hadirat-Mu sebelum dunia ada.  6 Aku telah menyatakan nama-Mu kepada semua orang, yang Engkau berikan kepada-Ku dari dunia. Mereka itu milik-Mu dan Engkau telah memberikan mereka kepada-Ku dan mereka telah menuruti firman-Mu.  7 Sekarang mereka tahu, bahwa semua yang Engkau berikan kepada-Ku itu berasal dari pada-Mu.  8 Sebab segala firman yang Engkau sampaikan kepada-Ku telah Kusampaikan kepada mereka dan mereka telah menerimanya. Mereka tahu benar-benar, bahwa Aku datang dari pada-Mu, dan mereka percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku.  9 Aku berdoa untuk mereka. Bukan untuk dunia Aku berdoa, tetapi untuk mereka, yang telah Engkau berikan kepada-Ku, sebab mereka adalah milik-Mu  10 dan segala milik-Ku adalah milik-Mu dan milik-Mu adalah milik-Ku, dan Aku telah dipermuliakan di dalam mereka. 

Yohanes 17:4 4 Aku telah mempermuliakan Engkau di bumi dengan jalan menyelesaikan pekerjaan yang Engkau berikan kepada-Ku untuk melakukannya. 

Source : 
http://www.kasihyesus.net/terang-alkitab/2009/06/26/tujuan-hidup-yesus-1/

No comments:

Post a Comment