Thursday, March 24, 2011

Ayat - ayat alkitab tentang Doa



Apa adalah beberapa ayat-ayat Alkitab tentang doa?
Di bawah ini Anda akan melihat pilihan ayat-ayat Alkitab tentang doa:

Doa Efektif
"Ini adalah kepercayaan yang kita miliki dalam mendekati Tuhan: bahwa jika kita meminta sesuatu menurut kehendak-Nya, ia mendengar kita padanya. Dan jikalau kita tahu, bahwa Ia mengabulkan kita - apa saja yang kita minta - kita tahu bahwa kita memiliki apa yang kita minta" ( 1 Yohanes 5:14-15).
 
"Jangan khawatir tentang apa pun, tetapi dalam segala hal, dengan doa dan permohonan dengan ucapan syukur, sekarang permintaan Anda kepada Tuhan Yesus. Dan Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala pengertian, akan Anda memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus" (Filipi 4:6-7).
 
Doa orang yang benar sangat kuat dan efektif" (Yakobus 5:16).
"Dan berdoa dalam Roh pada semua kesempatan dengan segala macam doa dan permintaan. Dengan pemikiran ini, waspada dan selalu terus berdoa untuk semua orang kudus" (Efesus 6:18).

"Dengan cara yang sama, Roh membantu kita dalam kelemahan kita,. Kita tidak tahu apa yang kita harus berdoa untuk tetapi Roh sendiri berdoa untuk kita dengan keluhan-keluhan bahwa kata-kata tidak dapat mengungkapkan" (Roma 8:26).

"Jika kita mengaku dosa kita, Ia adalah setia dan adil dan akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan" (1 Yohanes 1:9).

"Bersukacitalah selalu, berdoa terus-menerus, bersyukur dalam segala situasi, karena ini adalah akan Tuhan untuk kamu dalam Kristus Yesus" (1 Tesalonika 5:16-18).
 
"Ketika Anda meminta, Anda tidak menerima, karena Anda meminta dengan motivasi yang salah, yang mungkin Anda menghabiskan apa yang Anda dapatkan pada kesenangan Anda" (Yakobus 4:3).

Ajaran Yesus
"Dan ketika Anda berdoa, jangan seperti orang-orang munafik, karena mereka suka berdiri berdoa di rumah-rumah ibadat dan di sudut-sudut jalan untuk dilihat oleh laki-laki penuh. Aku menceritakan yang sebenarnya, mereka telah mereka menerima hadiah dalam. Tetapi bila Anda berdoa, pergi ke ruangan anda, menutup pintu dan berdoa kepada Bapa Anda, yang tak terlihat,. Maka Bapamu, yang melihat apa yang dilakukan secara rahasia akan menghargai Anda. Dan ketika anda berdoa, jangan terus mengoceh seperti orang kafir, untuk mereka pikir mereka akan didengar karena banyaknya kata-kata. Jangan seperti mereka, karena Bapamu mengetahui apa yang Anda butuhkan sebelum Anda memintanya "(Matius 6:5-8).

"Untuk beberapa orang yang yakin akan kebenaran mereka sendiri dan memandang rendah semua orang lain, Yesus mengatakan perumpamaan ini: Ada dua orang pergi ke kuil untuk berdoa, satu orang Farisi dan yang lain pemungut cukai. Sebuah 'Orang Farisi itu berdiri dan berdoa tentang dirinya sendiri: "Tuhan, aku berterima kasih bahwa saya tidak seperti pria lain-perampok, penjahat, pezinah-atau bahkan seperti pemungut pajak.  
 
Aku berpuasa dua kali seminggu dan memberikan sepersepuluh dari semua saya mendapatkan "." Tapi pajak kolektor berdiri di kejauhan. Akan Dia bahkan tidak melihat ke surga, tetapi ia memukul dan berkata, Tuhan, kasihanilah aku, orang berdosa .  Saya memberitahu Anda bahwa orang ini, daripada yang lain, pulang ke rumah dibenarkan di hadapan Allah.  
Untuk setiap orang yang meninggikan dirinya akan direndahkan, dan ia yang merendahkan dirinya akan ditinggikan "'" (Lukas 18:9-14).

Apakah iman kepada Allah, "Yesus menjawab,. 'Saya menceritakan Anda kebenaran, jika orang berkata ini kepada gunung" Pergilah, melemparkan diri ke laut, "dan tidak keraguan di hatinya, tetapi percaya bahwa apa yang dikatakannya akan terjadi , itu akan terjadi baginya.. Karena itu Aku berkata apa saja yang kamu minta dalam doa, percayalah bahwa kamu telah menerimanya, dan itu akan menjadi milik Anda Dan ketika kamu berdiri untuk berdoa, jika Anda memegang sesuatu terhadap seseorang, ampunilah dia, sehingga bahwa Bapamu yang di sorga akan mengampuni dosa-dosamu '"(Markus 11:22-25).

"Dan aku akan melakukan apa pun yang kamu minta dalam nama-Ku, sehingga Anak dapat membawa kemuliaan kepada Bapa mungkin. Anda meminta saya untuk apapun dalam nama-Ku, dan Aku akan melakukannya" (Yohanes 14:13-14).


Source :
http://www.allaboutprayer.org

No comments:

Post a Comment