Tuesday, June 14, 2011

Percaya

 " Sekalipun tentara mengepung aku, tidak takut hatiku ;  sekalipun timbul peperangan melawan aku, dalam hal itupun aku tetap percaya." Mazmur 27 : 3

Percaya adalah satu hal yang nampak mudah dikatakan di mulut setiap orang percaya, namun.....
dalam kenyataan kita sering menjadi orang percaya yang tidak percaya. Kita harus meneladani Daud yang mempercayai Tuhan dengan segenap hatinya dan seluruh tindakannya, bahkan di dalam setiap aspek hidupnya Daud bisa membuktikan bahwa dia adalah orang yang mempercayai Tuhan.

Dengan selalu berpegang pada janji Tuhan, itulah landasan kepercayaan Daud. Daud harus menghadapi peperangan, musuh - musuh, bahakan musuh yang sudah mengepungnya, tapi Daud tidak takut karena hatinya tetap percaya kepada Tuhan.

Dalam Mazmur 28 :7, Daud mengatakan "Tuhan adalah kekuatan dan perisaiku, kepada-Nyalah hatiku percaya!" sikap hati yang percaya kepada Tuhan inilah yang membuat Daud selalu berhasil melewati setiap ujian dan tantangan dalam hidupnya. Bahkan Tuhan selalu memberi kemenangan kepada Daud karena hatinya percaya kepada Tuhan.




LAKUKAN  BAGIAN  KITA

"Hal - hal yang tersembunyi ialah bagi Tuhan, Allah kita, tetapi hal - hal yang dinyatakan ialah bagi kita dan anak - anak kita sampai selama - lamaNya, supaya kita melakukan segala perkataan hukum Taurat ini. " Ulangan 29 :29

Maksud ayat ini adalah agar kita umat Tuhan tidak meremehkan segala hukum yang telah dinyatakan oleh Tuhan. Seluruh hukum Tuhan berlaku bagi seluruh umat Tuhan dan wajib untuk menaatinya. Meremehkan apa yang telah dinyatakan Tuhan mempunyai konsekuensi yang dahsyat .Ulangan 29 : 19 -28

Tuhan tidak pernah menyembunyikan hal - hal yang harus diketahui oleh umat Tuhan, umat Tuhan juga tidak perlu berspekulasi tentang hal - hal yang memang tidak dinyatakan oleh Tuhan.

Ada fenomena dalam pelayanan yang seharusnya membuat kita prihatin, yaitu bahwa ada diantara orang percaya yang senang mencari hal - hal yang bersifat spekulatif, bahakan ada yang meyakini bahwa hal - hal tertentu adalah perintah dari Tuhan. Sedangkan apa yang tertulis dalam Alkitab tidak diperdulikan.

Sebagai orang percaya, sehatusnya kita berusaha untuk lebih mengenal apa yang telah Tuhan nyatakan agar kita lebih mengenal Dia, dan dapat mempersembahkan segenap hidup yang berkenan di hati Tuhan dengan melakukan firman-Nya setiap hari. Tuhan sudah melakukan bagian-Nya, tugas kita sekarang untuk melakukan apa yang menjadi bagian kita!


Source :
Pdo Filemon, Sunrise Garden 
June 13 2011

No comments:

Post a Comment