Thursday, August 11, 2011

Unknown Writer, Part 7 (BI)

Jangan biarkan suasana hatimu dirusak oleh orang lain. Kalau tidak berkenan ya masuk kiri trus buru-buru dikeluarin lewat telinga kanan, jangan sampai mampir di otak apalagi di perasaan. Enjoy your life.
Keheningan adalah pekerjaan rumah yang paling sulit diselesaikan selama hidup. Sering secara tidak sadar kita terjerumus dalam seribu satu macam ‘kesibukan dan kegaduhan’. Ada baiknya kita menenangkan diri kita terlebih dahulu sebelum mulai melangkah menghadapi setiap permasalahan
 Tuhan melihat dengan hati-Nya yang penuh kasih pada saat Dia memperhatikan siapa kita dan apa yang kita lakukan. Dia merindukan kita untuk mempercayai-Nya dan mengikuti jalan-Nya. Kita tidak pernah lepas dari pandangan Allah, dan Dia terus memperhatikan dengan seksama setiap orang yang berharap kepada-Nya. 
Tuhan melihat dengan hati-Nya yang penuh kasih pada saat Dia memperhatikan siapa kita dan apa yang kita lakukan. Dia merindukan kita untuk mempercayai-Nya dan mengikuti jalan-Nya. Kita tidak pernah lepas dari pandangan Allah, dan Dia terus memperhatikan dengan seksama setiap orang yang berharap kepada-Nya. 
Apakah kita akan mengkompromikan integritas kita karena takut kehilangan pekerjaan? Apakah kita mengesampingkan nilai hidup kita karena takut dianggap kuno? Apakah kita enggan memberitakan Injil ... karena takut dicemooh atau disalahmengerti?
Hanya satu hal yang akan menaklukkan rasa takut kita: iman yang teguh pada kehadiran, perlindungan, kuasa, dan janji Allah.
Kita tidak boleh menjadi seperti mereka yang mengejek, tetapi marilah memberkati mereka yang menganiaya kita.
Kita harus “memandang kepada Tuhan, Allah kita” (Mzm. 123:2). Tidak ada seorang pun yang dapat memahami kita seperti Dia, karena Dia juga pernah menerima penghinaan. Dia akan menunjukkan belas kasihan kepada kita sesuai dengan kasih-Nya yang tidak terbatas.
Jangan pernah berkata 'TUHAN TIDAK MEMPEDULIKAN' doa2 kita, karena IA akan memberikan 'LEBIH' dari apa yg kita minta dan doakan. Tetapla Berdoa
Pengharapan adalah sumber kekuatan bagi kita untuk menelusuri dan melewati terowongan gelap kehidupan yang berliku-liku, hingga kita bertemu dengan Allah dalam kemuliaan dan keselamatan.

Allah menuntut kesetiaan dan kesungguhan kita di dalam mengikuti Dia. Allah tidak ingin kita menyembah Dia hanya melalui mulut saja, tetapi Dia ingin agar kita dapat mewujudkan penyembahan kita dalam tindakan yang penuh keadilan dan kebenaran.

Allah senantiasa menuntut ibadah yang substansial (sesungguhnya) yang dilakukan dengan ketaatan dan ketulusan di dalam roh dan kebenaran, bukan ibadah lahiriah dengan formalitas tempat dan tata cara.

Seringkali kita tidak bisa melihat kehadiran dan pekerjaan Allah di tengah kita, bukan karena Allah tidak ada, tetapi karena dosa dan pelanggaran kita membuat kita tidak merasa membutuhkan Allah.

Sering terjadi, Allah menjawab keluhan kita mengenai beban yang berat bukan dengan melepaskan kita dari beban itu, tetapi dengan memacu kita untuk lebih kuat dan konsisten dalam menghadapi beban tersebut.

Kesulitan dan pukulan kadang-kadang datang bertubi-tubi dalam hidup kita. Akan tetapi, orang yang mengandalkan Allah akan ditopang oleh kekuatan ilahi.

Kehidupan Kristen kita sering kali mengalami kegagalan bukan karena kita kekurangan bakat atau kemampuan, tetapi karena kita kurang mengandalkan Allah.

Mengandalkan Allah berarti menyerahkan diri kepada-Nya. Tetapi tidak ada penyerahan diri yang sungguh-sungguh bila kita tidak ingin dibentuk oleh Allah sesuai dengan kehendak-Nya.

Didikan Tuhan seringkali terasa sakit, dan kadang-kadang kita belum dapat melihat hasil dari didikan tersebut. Akan tetapi, kita harus selalu percaya bahwa Tuhan selalu memiliki tujuan membangun, bukan meruntuhkan.

Bila memiliki iman, kita tidak akan kehilangan pengharapan, sekalipun pergumulan terasa panjang dan pembentukan terasa menyakitkan.

Tidak semua keinginan kita dapat terwujud. Dikala satu pintu tertutup maka ada pintu lain yang terbuka. Jikalau pintu lain itu tertutup juga maka masih ada jendela terbuka. Maju terus, pantang mundur mencari peluang yang ada.

Jangan kuatir dengan kekurangan kita, karena pada kelemahan dapat kita temukan kekuatan! Terkadang apa yang menjadi kekurangan kita, justru bisa menjadi kelebihan kita

Dalam mencari pasangan hidup: Jangan menunggu orang yang tepat untuk masuk ke dalam hidupmu. Kau mungkin akan terlambat ! Jadilah orang yang tepat untuk masuk ke dalam kehidupan seseorang

 Jika sebuah telur dipecahkan oleh kekuatan dari luar, maka kehidupan di dalam telur akan berakhir.
Tapi...... Jika sebuah telur dipecahkan oleh kekuatan dari dalam, maka kehidupan baru telah LAHIR.
HAL-HAL BESAR selalu dimulai DARI DALAM.

No comments:

Post a Comment