Thursday, April 7, 2011

Tetap Setia

Sharing Firman oleh Bpk.Bambang

Banyak orang-orang yang dipilih Tuhan adalah orang-orang yang setia bahkan sampai mati.Demikian juga di dalam kehidupan kita,kita perlu setia dalam segala aspek,setia dalam keluarga kita,setia dalam rumah tangga kita,setia dalam pekerjaan kita,setia dalam pelayanan kita dan yang terlebih penting adalah setia dalam Tuhan.Sama seperti Tuhan kita yang adalah Setia seperti didalam I Kor.1:9.
Di dalam saat teduh saya mendapat Rhema Firman Tuhan ketika membaca Kitab Ruth dimana dia setia kepada ibu mertuanya Naomi (Ruth I:16-18).

Ada 3 hal yang menguji sebuah kesetiaan yaitu :

1.WAKTU
Seperti didalam pernikahan terdapat janji nikah dalam pernikahan.Bila dalam pernikahan sudah mencapai usia pernikahan 25 tahun dikatakan sebagai pernikahan perak dan bila usia pernikahan sudah mencapai 50 tahun dikatakan pernikahan emas.Bahwa kita melihat bagaimana manusia juga mengahrgai waktu pernikahan.

2.JARAK
Kadang-kadang kita tidak bisa terpisah dari jarak sebagai contoh hubungan suami isteri yang terpisah dengan jarak,akan lebih baik suami isteri tidak terpisah dengan jarak karena dapat terjadi berbagai kesulitan dan tantangan sehingga jarak dapat dipakai dalam menguji kesetiaan.

3.KEADAAN
Seperti yang dialami Ruth yang walaupun dalam keadaan suaminya sudah meninggal tetapi Ruth tetap setia kepada ibu mertuanya untuk tetap tinggal bersamanya dan setia sampai mati.

Dari ketiga hal diatas yang akan lebih dibahas adalah mengenai keadaan.Bahwa dalam keadaan yang tidak memungkinkan dan kondisi tidak baik apakah kita tetap setia kepada Tuhan?Apakah kita setia kepada visi yang sudah Tuhan berikan di dalam kehidupan kita?Apa yang sudah Ruth lakukan adalah menggambarkan seseorang yang setia dan yang tidak berubah kesetiaannya dalam keadaan apapun dan tetap setia.

Dalam Ams.17:17 menjelaskan bahwa seseorang sahabat menaruh kasih setiap waktu khususnya di waktu kesukaran.Bila kita memberi perhatian kita berulang-ulang kepada orang lain maka hal tersebut membuat perbedaan.Jangan biarkan kesetiaan kita diukur dari berkat atau materi tetapi diukur oleh kesetiaan yang abadi.

Marilah kita tetap setia kepada Tuhan dalam setiap keadaan apapun karena Tuhan kita adalah Allah yang setia.



Source :
http://www.bethanybangkok.com/?p=2124

No comments:

Post a Comment