Wednesday, April 6, 2011

Hati Yang Diubah



Sharing Firman oleh Bpk.Alex Marpaung


Hati yang digali adalah hati yang mengarah kepada Hati Allah.Ketika kita menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat secara pribadi sebenarnya hati kita sedang diubah dan untuk mengalami perubahan memerlukan waktu dan proses.

Dalam II Kor.3:3 dan II Kor.3:14-18 menjelaskan bahwa Tuhan bekerja untuk melakukan perubahan melalui suatu proses ketika hati seorang berbalik kepada Tuhan dan Dia akan membuka selubung yang menutupi seseorang tersebut.

Dalam Perjanjian Lama Kel.34 menjelaskan bagaimana Musa bertemu dengan Tuhan dan wajah Musa bercahaya sehingga Musa menutupi wajahnya,tetapi dalam Perjanjian Baru maka muka kita tidak perlu diselubungi karena ketika hati kita diubah maka Roh Allah akan bekerja sehingga selubung itu tidak ada lagi.

Ketika Roh Allah bekerja maka akan terjadi perubahan karakter yaitu :

1.Rasa percaya diri yang tinggi untuk menceritakan kebaikan Tuhan,seperti contoh Petrus dalam Perjanjian Baru dimana Petrus menjadi berani untuk menceritakan hal-hal yang ajaib yangb Tuhan lakukan.

2.Hati yang terselubung tidak perlu ditutupi.

3.Akan tangguh baik dalam pergumulan dan tidak mudah menyerah.

4.Orang tersebut tidak mudah menghakimi.
Contoh dalam pelayanan bahwa ketika se-seoranmg berhasil maka dia tidak mudah bangga akan dirinya sendiri (tidak sombong) karena keberhasilan yang diperoleh dalam pelayanan semua adalah project Tuhan.Dan ketika pelayanannya kurang berhasil maka seseorang tersebut tidak mudah kecewa.

Marilah kita menyerahkan hati kita sepenuhnya untuk diubah oleh Roh Kudus sehingga kita mengalami perubahan-perubahan karakter semakin menyerupai karakter Kristus dalam kehidupan kita sehingga hidup kita bukan kita lagi melainkan Kristus ada didalam hidup kita.

Source :
http://www.bethanybangkok.com/?p=2196

No comments:

Post a Comment