Sunday, May 30, 2010

Doa Menghasilkan Sejahtera, By. Kenneth E.Hagin (ems)



7 Langkah Menuju Doa Terjawab


  1. Memutuskan hal yang diinginkanKu dari Allah
Yakobus 1 : 6 – 8
1:6Hendaklah ia memintanya dalam iman, dan sama sekali jangan bimbang, sebab orang yang bimbang sama dengan gelombang laut, yang diombang-ambingkan kian ke mari oleh angin.
1:7Orang yang demikian janganlah mengira, bahwa ia akan menerima sesuatu dari Tuhan.
1:8Sebab orang yang mendua hati tidak akan tenang dalam hidupnya.


  1. Mintalah kepada Allah hal – hal yang kamu inginkan.
Matius 7 : 7 -8
7:7"Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu.
7:8Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu dibukakan.


  1. Percayalah bahwa kamu telah MenerimaNya
Markus 11 : 23 - 24
11:23Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa berkata kepada gunung ini: Beranjaklah dan tercampaklah ke dalam laut! asal tidak bimbang hatinya, tetapi percaya, bahwa apa yang dikatakannya itu akan terjadi, maka hal itu akan terjadi baginya.
11:24Karena itu Aku berkata kepadamu: apa saja yang kamu minta dan doakan, percayalah bahwa kamu telah menerimanya, maka hal itu akan diberikan kepadamu.


  1. Mengampuni orang lain bila Kamu berdoa
11:25Dan jika kamu berdiri untuk berdoa, ampunilah dahulu sekiranya ada barang sesuatu dalam hatimu terhadap seseorang, supaya juga Bapamu yang di sorga mengampuni kesalahan-kesalahanmu."
11:26(Tetapi jika kamu tidak mengampuni, maka Bapamu yang di sorga juga tidak akan mengampuni kesalahan-kesalahanmu.)




  1. Doa yang membuka Surga adalah Nama YESUS
Yohanes 16 : 23 – 24
16:23Dan pada hari itu kamu tidak akan menanyakan apa-apa kepada-Ku. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya segala sesuatu yang kamu minta kepada Bapa, akan diberikan-Nya kepadamu dalam nama-Ku.
16:24Sampai sekarang kamu belum meminta sesuatupun dalam nama-Ku. Mintalah maka kamu akan menerima, supaya penuhlah sukacitamu.


  1. Jangan pernah Mengeluh (bersungut-sungut)
I Korintus 10 : 13
10:13Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya.


  1. Berikanlah Pujian kepada Alllah
Filipi 4 : 6
4:6Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.


Amen
-ems-

No comments:

Post a Comment